Senin, 17 Januari 2011

Hachiko Wannabe

Sudah hampir dua bulan sebuah anjing suka bertengger didepan pintu pagar rumah, kayaknya beliau kehilangan tuannya. Saya yakin kalau dia itu peliharaan karena bulunya yang lebat  dan bentuk rahangnya yang tidak seperti anjing liar yang biasa mampir atau sekedar numpang pose "angkat kaki satu" ditiang bawah rumahku dikampung.

Awalnya sih saya anggap biasa karena cuma sering mondar-mandir dijalan depan rumah saja dan kalau malam tidurnya dirumah sebelah yang kebetulan belum dipagari karena jarang ditempati sama yang punya, tapi setelah berselang beberapa hari tingkahnya tu mahluk mulai mencurigakan, dia sering mendekat kalau saya keluar  rumah dan anehnya lagi dia suka mengendus kayak mencium sesuatu yang bisa dikunyah dibagian mesin motorku yang memang sering diparkir didepan pagar rumah, padahal setauku mesin motorku yang berlogo sayap ayam itu bukan yang terbuat dari tulang [belum yakin juga soalnya belum pernah turun mesin].

Hari demi hari otaknya makin waras saja, dia ngikutin sampai didepan kompleks kalau saya keluar naik motor. Jadi dia itu lari dibelakang motor seperti kayak peliharaannya bapak polisi yang lagi ngejar tersangka narkoba gitu [kebanyakan difilm] dan kalau saya keluar jalan disekitar rumah dia ngikut jalan berdampingan denganku, mungkin saya dimatanya mirip mantan pacarnya UGH!!!

Kewarasannya tidak sampai disitu saja, pernah sehari semalam saya tidak balik rumah karena nginap dirumah sodara eh pas balik turun dari motor saya dipanjati kayak anak kecil yang lagi merengek-rengek minta dipanggilkan odong-odong sama bapaknya, saya sebenarnya tidak mencemaskan kalau dia bakalan gigit karena memang kayaknya sudah jinak tapi yang saya cemaskan itu kalo dia sampai jilatin karena bisa panjang proses sterilisasinya.

Memang aneh tapi konyol.. Sampai sekarang cuma dua kemungkinan yang ada dikepalaku mengenai fenomena alam ini, pertama ada aroma dimotorku yang mirip dengan aroma benda milik tuannya yang terdahulu, yang kedua saya pernah melet seorang anak perjaka orang [oh no i'm too straight to be like that] tapi peletnya nyasar dan nyangkut sama anjing itu karena dia pake Kismet beserta kawan-kawannya seperti yang biasa dipakai sama teman-temanku untuk WarDrive [maaf lebay lupa kalau pelet belum menggunakan teknologi Wi-Fi].

Mudah-mudahan dia segera menemukan tuannya atau sebaliknya karena kalau tidak bisa-bisa nanti ada tambahan iuran bulanan dari pak rt untuk pembangunan sebuah patung anjing.

4 komentar:

  1. hehehe, kalo ada hachiko wanna be berarti ada richard gere wanna be juga dong..:)

    BalasHapus
  2. eh richard gere pemeran tuannya itu ya darma.. lupa -_-"
    mungkin kalo diindonesia pantas disejajarkan dengan mathias muchus :D

    BalasHapus
  3. iye' richard gere si kakek- kakek yang tampan...hehehehe

    BalasHapus